Berkreasi Tanpa Batas!

Share what you know and get what you want

Pages

Sabtu, 24 April 2010 di 12:10:00 PM Diposting oleh Chuuninja 0 Comments

Bagi seorang blogger, membaca adalah hal mutlak yang harus dilakukan selain menulis. Seorang blogger tidak boleh tidak membaca. Kalau boleh saya katakan, membaca adalah kebutuhan primer bagi seorang blogger. Kalau kebutuhan ini tidak dipenuhi, dapat menimbulkan dampak negatif. Jadi kalau tidak ingin terkena dampak negatif, ya harus membaca. Harus lho, tidak boleh tidak! Wah, serem banget! Emangnya seberapa penting sih membaca itu?

Misalnya begini, apabila kita ingin membuat postingan tentang Cara Mendaftarkan Blog di Google AdSense. Nah, sebelum kita membuat postingannya, tentu kita harus tahu terlebih dahulu apa itu Google AdSense dan bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google AdSense. Caranya gimana? Ada beberapa cara diantaranya:

1. Bertanya dengan pakarnya
Hal ini bisa dilakukan apabila kita mengenal seseorang yang sudah tahu tentang apa itu Google AdSense. Tetapi informasi yang kita dapatkan dari sini biasanya belum cukup untuk kita jadikan modal sebelum kita memulai untuk membuat postingan tentang cara mendaftarkan blog ke Google AdSense. Walaupun sudah dijelaskan dengan detail, tetap saja belum cukup. Dan solusi terbaiknya adalah dengan membaca.

2. Membaca
Dengan membaca, kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang topik postingan yang akan kita buat. Terkait dengan cara mendaftarkan blog ke Google AdSense, melalui membaca kita bisa melihat gambar step by stepnya. Karena di dalam bacaan biasanya akan dijelaskan dengan disertai gambar langkah-langkahnya.

Materi bacaan dapat diperoleh dari buku yang relepan atau melalui internet. Nah, kebayang gak gimana jadinya kalau kita mau membuat postingan tentang cara mendaftarkan blog ke Google AdSense tanpa didahului proses membaca? Mudah-mudahan kebayang.

Itu baru satu contoh, bagaimana dengan topik-topik lain yang notabenenya diluar dari keahlian kita. Pasti kita tidak akan bisa membuat postingannya, karena kurangnya pemahaman kita tentang topik tersebut. Kalaupun kita tetap mampu membuatnya, paling-paling informasi yang disampaikan akan dangkal dan kurang mendetail atau kurang mendalam. Kalau kurang mendalam sih masih mending, coba kalau informasi yang kita sampaikan keliru atau salah.

Selain itu ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari kegiatan membaca:
1. Dengan membaca dapat menambah wawasan kita
2. Dengan membaca dapat membuat perasaan kita semakin peka
3. Dengan membaca dapat menjadikan naluri kita terarah
4. Dengan membaca dapat memperbaiki selera bahasa kita
5. Dengan membaca dapat melatih memperlamcar cara kerja otak kita, sehingga memudahkan kita memahami sitiap masalah, serta mudah pula mencarikan jalan keluarnya
6. Silahkan anda tambahkan sendiri kalau anda punya pendapat lain.

Nah, udah tau kan pentingnya membaca? Bukan Cuma bagi seorang blogger lho. Tapi bagi semua orang. Selain itu manfaatnya besar lagi. Jadi, ayo budayakan membaca.

Artikel terkait dengan kategori ini :



0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Foto saya
    Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
    I like to share.
    free counters
    Powered by  MyPagerank.Net

    Followers

    Tukaran Link

    Tukaran Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

    Chuuninja's Link