Berkreasi Tanpa Batas!

Share what you know and get what you want

Pages

Senin, 12 April 2010 di 9:03:00 PM Diposting oleh Chuuninja 0 Comments

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan “berpikir lebih besar”? Pertama-tama, berpikir lebih besar menciptakan lebih banyak peluang-peluang yang membuat perbedaan besar dalam hidupmu.

Peluang: mungkin aku bisa menghubungkan dua computer ini dan mengirim pesan bolak-balik.
Peluang lebih besar: mungkin aku bisa menghubungkan semua computer di dunia dengan dimensi maya baru (yang kini dikenal sebagai World Wide Web)!

Peluang: aku bisa menanam sebatang pohon yang akan menyerap satu ton karbon dioksida dalam hidupnya.
Peluang lebih besar: aku bisa menyelenggarakan sebuah acara dan meyakinkan semua temanku untuk menanam sebatang pohon untuk mengurangi pemanasan global dan menyerap 20 ton karbon dioksida dari atmosfer!

Peluang: mungkin aku bisa belajar lebih keras dan mendapatkan nilai lebih baik saat ujian.
Peluang lebih besar: mungkin aku bisa belajar lebih cerdas dan mendapat nilai lebih baik, titik!

Ciptakan ribuan peluang-peluang besar melalui otakmu, dan jangan lupa untuk mewujudkan peluang-peluang itu!

ROGER BANNISTER
Sebuah contoh klasik tentang berpikir lebih besar adalah atlet besar Inggris bernama Roger Bannister, orang pertama yang berlari sejauh satu mil (1,6 km) dalam waktu kurang dari empat menit. Sebelum meraih prestasi ini, semua mengira tak mungkin bagi manusia untuk berlari sejauh satu mil dalam waktu kurang dari empat menit. Beberapa orang bahkan mengira jantungmu akan meledak jika mencobanya! Tapi Bannister bukan salah satu dari mereka.

Usai ribuan orang berlatih selama beberapa dekade tanpa berhasil memecahkan catatan waktu empat menit, Bannister memutuskan untuk melakukannya dan mencengangkan dunia dengan catatan waktu 3 menit dan 59,4 detik. Banyak yang bilang itu kebetulan – bahwa dia manusia super dan bahwa tak akan ada yang bisa melakukannya lagi. Tapi, satu bulan kemudian, rekor Bannister dipatahkan oleh pelari Australia. Tak lama kemudian, banyak orang sanggup berlari sejauh satu mil hanya dalam waktu kurang dari empat menit.

Apa yang berbeda? Kejadian apa yang tiba-tiba menghapuskan batasan waktu empat menit? Apakah sepatu latih baru dengan kantung udara keten, atau obat penambah kekuatan? Tidak. Pelari hanya punya anutan untuk mengembangkan pikiran dan meniru pemikiran dan latihan mereka.

Sumber: Buku Quantum Thinker
Oleh : Bobbi DePorter

Artikel terkait dengan kategori ini :



0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Foto saya
    Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
    I like to share.
    free counters
    Powered by  MyPagerank.Net

    Followers

    Tukaran Link

    Tukaran Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

    Chuuninja's Link